Google Adsense: Cara Mendaftar

Oleh fatihsyuhud.com 

Walaupun mendaftar di Google Adsense itu mudah, namun ternyata banyak juga yg ditolak pada saat register pertama kali; bahkan ada yg terus gagal sampai putus asa. Berikut sedikit saya urai langkah dan kiat serta trik step by step dalam mendaftar di Google Adsense.

1. Kunjungi http://google.com/adsense, ada tulisan Click Here to Apply –> klik.

2. Ada menu Website Information.
(a) Di Website URL, tulis alamat situs atau blog Anda. Contoh: http://fatihsyuhud.com;
(b) Di Website language, pilih English (tak masalah walaupun blog Anda bahasa Indonesia).

3. Ada menu Contact Information:
(a) Account type, pilih “Individual”;
(b) Country or territory, pilih “Indonesia” atau negara mana saja yg Anda inginkan.

4. Payee name (full name), tulis nama lengkap Anda sesuai dg nama KTP atau rekening bank. Dan isi juga alamat lengkap rumah, telpon dan faksimil (yg ini tidak wajib) di kolom di bawahnya.

5. Di kolom Policies kasih tanda tik/cek semua kelima kotak yg ada sebagai tanda Anda setuju mengadakan perjanjian dg Google Adsense. 6. Di kolom “Login Information” isi dg alamat email yg akan dipakai untuk login/masuk ke account Google Adsense apabila nanti sudah diterima; jangan lupa passwordnya minimal 7 (tujuh) yg merupakan kombinasi antara huruf dan angka. Misalnya angkanya enam dan hurufnya satu atau sebaliknya huruf sebanyak enam plus angka satu.Catatan: Kalau Anda punya email gmail, sebaiknya memakai gmail. Tapi email lain juga tidak apa-apa.

7. Periksa sekali lagi semua yg diisi, apabila beres, klik SUBMIT INFORMATION.
8. Selesai. Anda tinggal menunggu approval atau berita OK dari Google Adsense. Biasanya setelah dua sampai lima hari.

94 tanggapan untuk “Google Adsense: Cara Mendaftar

  1. aku pernah punya acc adsense dulu,udah lama ga saya check tp ternyata masih ada, lalu karena payee name ga sama dgn ktp aku disuruh ganti payee name dengan menghapus dulu acc adsense(ini cara ganti payee name utk indonesia), lalu daftar lagi pake email, url dan payee name yg baru. Tapi ternyata setelah daftar beberapa kali ditolak(padahal saya gak pernah melanggar aturan adsense) ini email penolakannya:
    Thank you for your interest in Google AdSense. Unfortunately, after
    reviewing your application, we’re unable to accept you into Google
    AdSense at this time.

    We did not approve your application for the reasons listed below.
    Issues:
    – Page type
    ———————
    Further detail:
    Unacceptable site content: In order to participate in Google AdSense,
    your website and application information must meet the following
    guidelines:

    – Your website must be your own top-level domain (www.example.com
    rather than http://www.example.com/mysite).
    – Your domain must have been registered and active for at least 6
    months before you apply for AdSense.
    – You must provide accurate personal information with your application
    that matches the information on your domain registration.
    – Your website must contain substantial, original content.
    – Your site must comply with Google AdSense program policies
    (https://www.google.com/adsense/policies?hl=en_US), which include
    Google’s webmaster quality guidelines:
    http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=35769&hl=en_US#quality .

    If your site satisfies the above criteria in the future, please
    resubmit your application and we’ll review it as soon as possible.

    mohon pencerahannya
    makasih banyak

    #memang ada perubahan kebijakan dari Adsense. Dan yg terkena adalah pendaftar baru.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Jika Anda ingin mendaftar google adsense, kami akan membantu anda mendapatkan akun adsense dengan biaya yang sangat terjangkau+anda akan kami pandu dalam menjalankan bisnis adsense anda nanti. Segera bergabung bersama adsensebuilder.co.nr

    Disukai oleh 1 orang

  3. Assalamu ‘alaikum wr wb Mas Fatih Mohon maaf dan Terimakasih untuk semua ilmu tentang blog,begini Mas Fatih kemarin aku sukses mendaftar di Google Adsense dan diterima tetapi yang menjadi masalah aku belum mendapatkan kode Adsensenya,dimana aku mendapat kodenya? Trims,atas jawabannya.wassalam.

    Disukai oleh 1 orang

  4. saya pernah daftarin blog saya ke adsense tpi di tolak trus skarang bwat blog baru lg,dan kl mw di daftarin ke adsense dngan account adsense yang awal bs g yah,cara nya gmn?

    centalmobileservice.blogspot.com

    Disukai oleh 1 orang

  5. mas fatih, makasih tips nya ya
    seperti temen yang lain saya sudah bisa buat blog sendiri meskipun sederhana
    kalo ada waktu mampir ke blog ku ya mas.

    terus di link ya..
    terimakasih

    salam sempurna

    Disukai oleh 1 orang

  6. Mas, saya mau tanya! Dapatkah kita memasukan SEO (Search Engine Optimation) ke dalam blog (blogger). Masalahnya, pada template yang tersedia tidak menyediakannya. Trus, saya coba masukkan keyword, malah ada yang errro. Hiks!! Tapi kalau di lihat dari source html-nya ada keywordnya… maksud saya, bagai mana menambah/merubahnya agar lebih Optimasi. Dan mendapat rangking di search engine.

    Thanks…

    Disukai oleh 1 orang

  7. Kalau tidak salah saya sudah selamat mendaftar di Google adsense, konfirmasinya lewat email saya, tapi sekarang yang menjadi persoalannya adalah bagaimana melanjutkannya untuk memasukan iklannya, tolong infonya ya…. trims..

    Disukai oleh 1 orang

  8. Mas Fatih dan teman2 sekalian, mau tanya nih: sudah beberap hari ini (sejak krisis di US), saya cuma dapat ga sampe 1 dollar per hari. Biasanya paling enggak 4 dollar minimal perhari. Ada yang tau kenapa ya? Apa ada kebijakan baru dari google berhubung krisis ini ? Mohon pencerahannya ya. Thank’s

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s