223 SK CPNS Surabaya

Walikota Serahkan 223 SK CPNS

SURABAYA – Walikota Surabaya, Bambang DH menyerahkan 223 Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Surabaya, Jumat (20/10). Acara berlangsung di Graha Sawunggaling Jl Jimerto. Penyerahan ini menyusul sudah turunnya SK pengangkatan dari Mendagri, awal Oktober lalu.
Walikota meminta kepada CPNS yang sudah menerima SK itu bisa bekerja di lingkungan Pemkot dengan baik. Bahkan, akan lebih baik kalau semangatnya melebihi dari para pegawai negeri sipil (PNS) yang sudah senior.
“Kami minta CPNS baru memaksimalkan tenaganya untuk mengabdi kepada negara sehingga bisa memberikan nilai lebih untuk pembangunan kota Surabaya,” kata Bambang.

Sebelumnya, Walikota mengatakan, penerimaan CPNS 2006 yang penyaringannya dilakukan Juni lalu jumlah yang diterima sebanyak 654 CPNS. Sebanyak 654 CPNS itu SK yang turun baru 223 SK dan semuanya peserta tes dari umum. Sementara sisanya sebanyak 431 CPNS dari karyawan honorer daerah (honda) Pemkot sendiri.
Belum tuntasnya soal SK pengangkatan CPNS ini jelas mengganggu kinerja pemerintahan. Karena Pemkot sangat membutuhkan tenaga, apakah itu untuk medis, paramedis, guru atau tenaga teknis lainnya.
Menurutnya, dirinya sudah berkali-kali menghubungi pusat agar SK pengangkatan CPNS itu bisa segera turun secara keseluruhan. Tetapi ia tidak bisa berbuat banyak, karena kewenangan SK ini ada di tangan pemerintah pusat.
Diakui oleh Bambang, belakangan ini banyak keluhan dari CPNS. Namun, pertanyaan dan keluhan itu sebetulnya salah alamat. Apalagi, disebutkan walikota menghambat turunnya SK para CPNS.
“Saya banyak baca keluhan di surat pembaca atau dari radio bahwa saya menghambat SK. Tuduhan itu tidak benar, sebab sekali lagi, kewenangan ada di pusat,” katanya.
Dengan penyerahan SK CPNS kali ini, kini pihaknya bisa langsung menempatkan CPNS tadi sesuai dengan bidangnya atau keahliannya masing-masing. Sebanyak 90 CPNS dari 223 CPNS akan ditempatkan pada bidang tugas fungsional, sementara lainnya ditugaskan di bidang tugas non fungsional. (azz)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s