386 CPNS Jalur Khusus Belum Terima SK BKN

386 CPNS Jalur Khusus Belum Terima SK

BOJONEGORO – Sekitar 386 peserta CPNS jalur khusus (untuk pegawai honorer) selama 7 bulan terakhir sejak diumumkannya calon pegawai negeri Sipil (CPNS) waktu lalu belum mendapatkan SK dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).
Terhitung dari bulan Maret hingga September 2006 semenjak diumumkannya CPNS hingga saat ini belum mendapatkan SK dari BKN. Sementara CPNS jalur umum sebanyak 385 peserta sudah mendapatkan SK.Menurut kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bojonegoro, Hery Soejarwo, turun dan tidaknya SK itu kebijakan BKN pusat.”Untuk jalur khusus kita masih menunggu dari BKN pusat,” jelasnya kemarin.
Di lain hal, dari jumlah total peserta CPNS baik lewat jalur umum maupun khusus, ada sekitar 43 pesera yang dianulir karena tidak mencukupi kualifikasi persyaratan. Diantaranya mengundurkan diri, usia kerja kurang, masa kerja idak sesuai dan lainnya.Untuk menutupi 43 peserta yang dianulir itu, menurut Hery, pihaknya telah mengusulkan untuk mengangkat pegawai honorer untuk usia kritis (45-46 tahun).(bjc)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s