CPNSD Blitar Hanya Untuk Honorer

CPNSD 2006 Hanya Untuk Honorer
Blitar – Peluang pelamar umum dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tampaknya semakin tertutup. Berdasarkan Surat Edaran (SE) Mendagri dinyatakan bahwa dalam perekrutan CPNSD mendatang utamanya di lingkungan Pemerintahan kabupaten Blitar, Oktober 2006 hanya diperuntukan bagi tenaga honorer pemkab. Sebaliknya pelamar umum dipastikan tidak akan mendapatkan tempat dalam perekrutan tersebut.
”Kami sudah menerima surat edaran mendagri tentang perekrutan CPNSD bulan Oktober. Namun untuk plafon sebanyak 275 ribu secara nasional, lowongan hanya ditujukan bagi pelamar honorer saja. Sementara yang dari umum harus sabar dulu sampai ada intruksi dari pusat,” ujar Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kabupaten Blitar, Drs. Pramuji MM.
Menurutnya SE mendagri tersebut secara nasional, tahun ini pemerintah hanya menyediakan kuota pelamar CPNS dari tenaga honorer sebanyak 275 ribu formasi. Sebaliknya hingga kini belum ada kebijakan dari pemerintah mengenai pendaftaran untuk kualifikasi dari pelamar umum.
”Meskipun ada sinayalemen berupa SE Mendagri, namun Pemkab sampai belum mendapatkan kepastiandari pusat mengenai jatah honorer kami,” imbuh pria berkacamata. BKD sampai saat ini hanya dimintai data mengenai Bezzeting formasi (daftar kekuatan pegawai) di Kabupaten Blitar.
Pemkab paling tidak hanya akan mendapatkan kuota sebayak 300 orang. Karena hal ini mengacu pada sisa perekrutan tahun anggaran 2005. Dari hasil rekapitulasi tenaga data honorer yang telah diverifikasi ada sekitar 1600 honda yang masuk dalam daftar aplikasi buku hijau. (cr1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s