Rekrutmen CPNS Honorer Daerah (Honda)

Rekrutmen CPNS untuk Honda

TULUNGAGUNG – Penjaringan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang bakal digelar Pemkab Tulungagung awal tahun depan, dipastikan tidak akan melibatkan masyarakat umum, lantaran kuotanya sudah ditetapkan dari karyawan yang saat ini berstatus honda (honorer daerah). Dalam rekrutmen tanpa tes itu, 4.391 lowongan akan diperebutkan oleh sedikitnya 1.438 honda di lingkup Pemkab Tulungagung.

Menurut Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah), Bambang Achdiyat Purnomo, honda yang tidak diangkat menjadi CPNS akan dimasukkan dalam daftar waiting list. Diupayakan, tahun rekrutmen berikutnya akan di tangkap secara berjenjang, untuk mengosongkan database yang saat ini sudah menjadi file data kantor Menpan.
“Rekrutmen CPNS untuk masyarakat umum baru akan dibuka tahun 2008 mendatang,” terang Bambang.
Sementara Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Moh Kirom, menegaskan meski penerimaan CPNS tahun 2006 ini spesial untuk Honda, tapi harus tetap dilaksanakan tes terbuka.
“Karena dikhawatirkan bagi honda yang belum pernah mengikuti test, dan tiba-tiba diterima akan menjadi masalah dikemudian hari,” tegas Kirom.
Selain itu, minimal pemkab harus memperhitungkan penambahan anggaran melalui DAU (Dana Alokasi Umum) sebesar Rp.18 miliar untuk pelaksanaan rekrutmen terus. Ini untuk agar tidak mengurangi anggaran pos lain semisal dana pembangunan publik. (jar).

Satu tanggapan untuk “Rekrutmen CPNS Honorer Daerah (Honda)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s