Plugins Top Commentators di fatihsyuhud.com

Wordpress Plugins Top CommentatorsBarusan saya memasang plugins wordpress Top Commentators Widgets di www.fatihsyuhud.com. Tujuannya adalah yang paling banyak berkomentar di fatihsyuhud.com nama dan link blognya (kalau waktu ngasih komentar memberi link blog) akan terus tampil di sidebar blog saya.

 Ini sebagai penghargaan bagi mereka yang telah dengan suka rela dan semangat berkomentar atau sumbang saran pada artikel atau posting yang saya tulis. Dan tak kalah pentinya bagi Anda, link tersebut diset “do follow” artinya link blog Anda di top commentators tersebut akan mendapat credit PR dari google.com alias sama dengan mendapat love link dari blog PR-5 saya.

Pelajaran yang bisa diambil: bagi Anda yang malas tukar link atau sulit mendapat link balik (linkback) dari blog/blogger ternama, kunjungi blog wordpress beken yang memakai plugins ini (contohnya, johnchow.com), sering-seringlah berkomentar di situ sampai Anda masuk top commentators. Kalau “target” sudah tercapai berarti Anda sudah mendapat love link dari blog tersebut. Tapi ingat, ngasi komennya yang agak bobot atau pura-pura serius dikitlah biar tidak dihapus sama yang empunya blog. 🙂

Updated: Anda juga dapat mengomentari posting di fatihsyuhud.com secara jarak jauh yakni dg fasilitas trackback. Caranya mudah: (1) Sewaktu Anda membuat posting di blog Anda, beri linkback ke posting di fatih syuhud.com; (2) Beri trackback di artikel fatihsyuhud.com yang Anda linkback di kotak trackback yg berada di bawah posting. Contoh: Di posting Anda, Anda melinkback artikel http://fatihsyuhud.com/2007/09/27/azim-premji/, maka di kotak trackback, ada pasang link trackback berikut: http://fatihsyuhud.com/2007/09/27/azim-premji/trackback/  Maka efeknya, kutipan tulisan Anda akan masuk di kotak komentar posting soal Azim Premji di fatihsyuhud.com.

Salam ngeblog dan berkomentar.

40 tanggapan untuk “Plugins Top Commentators di fatihsyuhud.com

  1. Gimana caranya merubah tulisan “ADD COMMENTS” yang ada pada wordpress? Kadang tulisan itu gak kelihatan, jadinya orang jarang memberi komentar.

    Mohon bantuannya.. pm ke YM atau Gtalk: jayaivan

    Thanks.

    Suka

  2. Menarik sekali postingannya, terimakasih bos….Anda lah yang paling banyak berjasa blog saya…Link anda sudah saya masukan ke daftar Sahabat Blob saya, silahkan berkunjung ke web saya klo ada waktu…
    kita tunggu postingan yang lainnya…

    Suka

  3. mas fatih saya bertema kasih banget, dengan membaca artikel2 dari mas fatih saya lebih mengenal dunia blog, dan saya terobsesi pengin seperti mas fatih dan penginnya sih lebih. hehhehehhheee.
    mas saya iri dengan ilmu mas fatih, pokoknya saya akan belajar terus biar kayak mas fatih. sukses buat mas fatih

    Suka

  4. Salam kenal mas Fatih, saya sering mengunjungi blog ini walaupun jarang mengisi komentar. karena pada saat itu sedang mulai membangun blog di wordpress dan tutorial yang paling lengkap saya temui disini.

    ngomong-ngomong cara pasang plugin top komentator bgm yah?
    terima kasih atas sambutannya…

    Suka

  5. Mas.. makasih atas info plugin nya,,, its artikelnya bagus di save dulu ah hohoho

    Tukeran link yuk.. Link nya mas sudah saya masukin ke blog saya.. So, biar adil mas nya juga yah.. Hehehehehe

    Suka

  6. Setuju saja, tapi dengan syarat harus juga mencantumkan nama kita si pemilik blog, juga cantumkan link ke blog yang di copy tadi. Jadi fair donk, gak artinya copy paste trus nulis nama sendiri, sama aja dengan ngebajak karya orang lain donk.

    Suka

  7. @syafiq: gak pengaruh. sama saja. tapi soal trackback/komentar jarak jauh itu khusus dari wordpress ke wordpress. blogspot tak bisa mengirim trackback ke wordpress

    Suka

  8. mas kalo komen di blog engine yg berbeda, misal blogspot ke word press pengaruh ga jika dibandingin ama yg blog enginenya sama terhadap “credit PRnya google” atau ndak masalah sama sekali… atau gmn…

    Suka

  9. ikutan komentar yah mas, sekalian tukaran link, lagian link yang lama dikemanain ???

    oh iya, pertanyaan dari Masturi Istamar Suhadi Usman blom di jawab tuh mas, saya juga pengen tau… makasih sebelumnya.

    Suka

  10. Saya suka komentar di mana-mana. Gak usah disuruh oleh mas Fatih pun saya akan komentar. Gratis sih hehehe. Kalau dah bayar lain cerita. Ya gak mas Fatih. Komentar saya yang pertama ini, saya bersyukur dah ketemu dengan webnya mas Fatih yang baru ini. Masalahnya mas Fatih pindah dari madura=http://afsyuhud.blogspot.com ke Jakarta= http://fatihsyuhud.com gak ngomong-ngomong. Sudah hampir dua bulan setiap kali kunjung ke blogspotnya gak aktif.
    Ada sedikit pertanyaan yang sedikit mengganjal nih untuk mas Fatih:
    Apa alasan mas Fatih pindah dari blogspot ke wordpress??? ( ini bukan investigasi lho mas, ana hanya pengin tahu kelebihan dan kekurangan antara blogspot dan wordpress aja. Sebab ana pakai dua-duanya, tapi yang di wordpress masih kagok.)
    Makasih mas atas penjelasannya.
    Masturi Istamar Suhadi Usman
    http://refleksie.blogspot.com

    Suka

  11. ohhh ternyata pasang koment ky gini jg bisa dpt back link toh…wa dasar orang baru,jd baru mudeng.mksih bgt mas fatih infonya…bakal sering2 ngoment jg nih

    Suka

  12. ada kawan yang bilang, PR itu “racun dari Google” 🙂
    walaupun PR yang tinggi memang biasanya lebih karena konten yang baik, sehingga dilink banyak orang.

    jadi jangan sampai orang “teracuni” dengan PR tinggi, atau ngeblog dengan niatan awal ng-AdSense 😀

    Suka

  13. @daenglimpo: tentu saja content itu nomor satu. tapi tentu juga jgn lupakan faktor2 pembantu sebagai langkah awal: yaitu promosi blog. dlm rangka inilah perlunya tukar link ato dpt link dari blog PR tinggi.

    Suka

  14. sebenarnya PR-itu hanyalah akibat, kalau tulisannya berbobot macam punya cak nih atau priyadi atau isnaini, tentulah banyak visitornya. Namun walaupun PRnya tinggi tapi tak berbobot tak ade lagi yang mau bekunjong cak. Jadi bikin ajalah konten/konsen sama konten suatu saat PR-anda akan tinggi dengan sendirinya. bukan begitu cak, atau PR bisa diakali juga? .thank youlah ama tutorialnya bagiku banyak membantu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s