HIV AIDS, Kondom, Zina, Narkoba

HIV AIDS, Kondom, Zina, NarkobaIndonesia dan bangsa Indonesia–ya, kita-kita ini–memang “lucu.” Di sono ada kampanye kondom, kita pun ikut. Setiap 1 Desember diperingati sebagai hari HIV/AIDS sedunia, termasuk di Indonesia. Ok, ini bagus untuk mengingatkan kita agar tidak mendekati perbuatan-perbuatan yang akan berakibat terjangkit dari penyakit yang belum ditemukan obatnya itu. Tapi, agak aneh kalau kemudian untuk menghindari HIV/AIDS itu dilakukan kampanye besar-besaran agar kita memakai kondom dan melupakan langkah preventif lain yang lebih esensial: hindari berzina dan hindari narkoba; dua faktor yang jadi penyebab utama HIV/AIDS.

Di Barat, kampanye kondom bisa dimaklumi. Karena perzinahan tidak jadi masalah asal suka sama suka. Dan karena itu, langkah preventif satu-satunya ya memakai kondom itu. Di Indonesia, sebagai negara yang mayoritas rakyatnya Muslim, berzina dan narkoba jelas sangat dilarang keras oleh agama. Mengapa hal ini tidak dikampanyekan secara besar-besaran? Mengapa pemakaian kondom yang justru anjuran paling nyaring didengungkan? Ah, Indonesiaku.

Update:

Biar lebih memahami persoalan HIV/AIDS di seluruh Indonesia, berikut beberapa tabel data penderita/korban HIV/AIDS di seluruh Indonesia pada tahun 2005 (untuk data 2007, lihat paling bawah), dikutip dari papuaweb.org

Propinsi yang terjangkit HIV/AIDS *     – 1 –     Provinces affected by HIV/AIDS *

Propinsi yang terjangkit HIV/AIDS *     - 1 -     Provinces affected by HIV/AIDS *

 2 – Prevalensi kasus AIDS per 100.000 *             Prevalence of AIDS cases per 100,000 * – 2

Prevalensi kasus AIDS per 100.000 *             Prevalence of AIDS cases per 100,000 * - 2

Statistik umum AIDS/HIV di Indonesia*
(General statistics on HIV/AIDS in Indonesia)

Statistik umum AIDS/HIV di Indonesia*

Prevalensi kasus AIDS per 100.000 penduduk berdasarkan propinsi
(Prevalence of AIDS cases per 100,000 people by province)

Prevalensi kasus AIDS per 100.000 penduduk berdasarkan propinsi

Jumlah kasus baru AIDS/HIV di Indonesia berdasarkan tahun pelaporan
(Total of new HIV/AIDS cases in Indonesia based on yearly reports)

Jumlah kasus baru AIDS/HIV di Indonesia berdasarkan tahun pelaporan

Tabel-tabel lain
(Miscellaneous tables)

Tabel-tabel lain

Untuk Data HIV/AIDS per-Maret 2007, Liputan6 melaporkan:

Data dari aktivis kesehatan, hingga Maret 2007 ada 8.988 kasus AIDS dan 5.640 kasus HIV di Indonesia. Yang mengejutkan 57 persen kasus terjadi di usia remaja, yakni 15 tahun hingga 29 tahun. Sebagian besar, yakni 62 persen terinfeksi narkotika yang menggunakan jarum suntik dan 37 persen dari seks tidak aman .(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

Laporan lengkapnya lihat di sini.. Surabaya Post juga melaporkan data yang cukup menarik.

Courtesy: www.fatihsyuhud.com

48 tanggapan untuk “HIV AIDS, Kondom, Zina, Narkoba

  1. Saya setuju sekali dengan mas fatih..

    Moral generasi muda bangsa kita ini memang sudah sangat hancur!!! Praktek perzinahan terjadi dimana2, terutama ditempat2 kos mahasiswa dikota2 pelajar (saya dulu kuliah, jadi tau betul), kalo ditempat lokalisasi jgn tanya, banyak anak yang lahir dari perbuatan zina. NAUDZUBILLAH!!!

    Perlu diingat, memperbaiki moral seseorang yang sudah rusak itu sangat sulit (kecuali atas izin Allah), apalagi moral generasi muda yang akan menjadi penerus suatu bangsa.

    Apakah Anda mau anak-anak Anda menjadi ahli zina dan pengkonsumsi narkoba? Kalau tidak mau, segera perbaiki moral Anda dan keluarga Anda dengan menjaga dan memberikan pendidikan AGAMA yang cukup untuk anak-anak Anda. Karena MORAL seorang anak itu berawal dari RUMAH (ORANG TUA). Jadi, sebagai orang tua WAJIB hukumnya memberikan pendidikan AGAMA untuk anak (contoh: masukin pesantren). Jangan taunya sekolah/kuliah, kerja, karir sama duit aja… agama ditinggalin! (byk yg seperti itu). Kalo menurut saya orang tua seperti itu dikarenakan dulunya sama tidak mendapatkan pendidikan agama yg cukup dr orang tuanya, ya jadinya turun temurun tidak mewariskan ilmu AGAMA.

    Sekarang saatnya Anda waspada apalagi sebagai orang tua!!
    Betul tidak mas Fatih?

    Ini ada beberapa tips sederhana dari seorang kyai yang bisa Anda lakukan untuk menjaga anak Anda yang mudah2an bermanfaat:
    1. Jangan pernah berhenti mendoakan anak (titipkan anak Anda hanya kepada Allah).
    2. Baca surat alfatihah setiap selesai solat fardu khusus untuk anak2 Anda (diberi hadoroh).
    3. Puasa sekali dlm seminggu (setiap hr lahir anak) untuk anak Anda (niat puasa utk anak Anda).
    Tips diatas jika Anda lakukan secara istiqomah (terus-menerus), InsyaAllah anak Anda SUKSES dunia dan akhirat.
    Amiiiin…..

    Terima kasih

    Suka

  2. inget komentar seorang pelacur yang sempet jadi peserta penyuluhan saya “Mas, daripada saya ini dikasih kondom sama suntik gratis, mending uangnya buat dibeliin mesih jahit mas, biar saya bisa jadi penjahit dan nggak jualan lagi.”

    Pelik memang, tapi saya mengambil satu kesimpulan, kalau mau penyebaran HIV/AIDS turun drastis, basmi praktek pelacuran (bukan pelacurnya) dan sex bebas. Tapi hal itu hanya bisa dilakukan jika ada jaminan pekerjaan untuk para pelaku pelacuran, dan itu tentunya butuh modal yang tidak sedikit, yang sebenarnya mudah di dapat jika saja dana pemerintah tidak habis di korupsi oleh pejabat pemerintah (yang ada kemungkinan Komisi Penanggulangan AIDS juga ngelakuin).

    Kesimpulan, pejabat korup adalah biang penularan AIDS di Indonesia…

    Suka

  3. entahlah.., ketika bangsa kita sudah digadaikan dengan para investor itu..
    na’udzubillah min dzalik.., kalo perzinaan sudah dianggap biasa, Allah pasti akan menurunkan adzabnya, maka masyarakat itu akan binasa karena ulahnya sendiri (redaksi agak beda, tapi ini dari Al Hadits) padahal presiden kit amuslim, menterinya juga mayoritas muslim, pejabat ekselon juga mayoritas muslim.., tapi satu yang bukan berasal dari Islam.., mereka tidak mengindahkan aturan2 yang telah ditetapkan Islam.., sok tau banget deh orang2 yang seenaknya bikin kebijakan itu…

    Suka

  4. kondom kan alat kontrasepsi untuk pencegah kehamilan dan penyakit itulah fungsi utama kondom & bukan alat bantu zina. Ya tergantung persepsi masing-masing yg mengira jikalau di beri gratis kondom maka ada pula kesempatan untuk melakukan sex bebas. Itu mudah difahami tapi kembali kepada iman & moral org tsb mau melakukan atau tdk. Dgn adanya kampanya membagikan kondom adalah tujuan yg sy rasa tulus supaya bangsa kita tdk tertular hiv. Mungkin perlu di ralat pula moto “practice safe sex ” menjadi “cegah hiv” dan bisa ditambah pula “hubungan sex sebaiknya di lakukan setelah menikah” bagi para suami yg mempunyai masalah ejakulasi dini dapat mengatasi nya dgn herbal last longer gratis
    di http://freepepills.co.cc

    Suka

  5. sikap yang sangat saya tidak suka dari mayoritas orang-orang di indonesia adalah suka menjudje orang secara sepihak.

    mereka adalah orang-orang bodoh yang tidak tahu dunia. ibarat melihat dari kacamata kuda atau kodok dalam sumur.

    buat kalian semua. bukalah pikiran jangan berpandangan sempit dan suka menghakimi atau anda kelak juga akan dihakimi.

    oya perlu saya tambahkan juga
    2% orang terkena HIV karena transfusi darah artiya ada 5% lebih orang yang terkena HIV karena tidak sengaja.
    artinya ada 1 orang dari 20 orang pengidap HIV karena tidak sengaja.
    5% ada nilai probabilitas yang sangat besar. dan semoga itu tidak terjadi kepada anda orang-orang yang suka menghakimi orang tanpa tahu kebenaran terlebih dahulu.

    sapa tau ?!?!?!!?
    sapa tau ?!?!?!!?
    sapa tau ?!?!?!!?
    sapa tau ?!?!?!!?
    sapa tau ?!?!?!!?

    suami anda, anda sendiri, anak anda yang berumur 18tahun keatas terkena hiv secara tidak sengaja misalnya di kena DBD kemudian transfusi darah. sapa yang tau PMI indonesia kan terkenal GOBLOKnya darah tidak diperiksa, langsung aja diisi ke tubuh orang tanpa diperiksa. dan secara tidak sengaja anda tertular. kemudian satu-persatu anggota keluarga anda meninggal dan tinggal anda sendirian.

    satu kampung bakal Menghakimi anda dan mengatakan
    ANDA PEREK DULUNYA.
    SUAMI ANDA GIGOLO DULUNYA
    SUAMI ANDA HOMO DULUNYA
    SUAMI ANDA SUKA JAJAN SAMA PEREK
    ANAK PEREMPUAN ANDA LONTE
    ANAK ANDA SUKA JAJAN PEREK

    dan masih banyak lagi tuduhan yang bisa diarahkan. semoga orang-orang yang mengalmi ini memiliki keyakinan yang cukup kuat untuk bertahan hidup sampai ajal tiba.

    kalau ada yang bertanya kepada saya kenapa saya peduli ????? karena saya aktif di organisasi kemanusiaan ANTI HIV indonesia. dan saya melihat banyak sekali ketidak adilan buat mereke. buat mereka yang mantan PSK pun saya melihat ketidakadlan bagi mereka. mereka dulunya susah secara ekonomi, memangnya pada saat mereka susah? apa ada yang mau bantu? apa saudara-saudara dari gereja, masjid, pura, vihara ada yang mau bantu??? saya rasa tidak ada satupun yang mau bantu. apa anda juga lupa mencari pekerjaan di bumi indonesia ini sangat susah? masih ada 40 juta jiwa manusia lainnya yang juga mencari pekerjaan. tinggal menggunggu waktu saja sampai akhirnya mereka betul-betul kelaparan dan melakukan tindakan kriminal seperti merampor, mencuri, bahkan menjual dirinya.

    itulah hidup !!!!

    beware !!!! semua bisa mengalami kalau bukan anda mungkin anak anda kelak.

    semoga tuhan memberkati.

    Suka

  6. saya mohon untuk tidak terlalu bersikap negatif.

    saya bertanya bagaimana dengan orang-orang yang terkena HIV secara tidak sengaja????

    saya bertanya bagaimana dengan orang-orang yang terkena HIV secara tidak sengaja????

    saya bertanya bagaimana dengan orang-orang yang terkena HIV secara tidak sengaja????

    misalnya terkena lewat transfusi darah, dari suami yang habis jajan(ditraktir bos, dipaksa bos, kalau ga mau karir ga maju-maju), lewat jarum suntik dari klinik-klinik yang tidak standart/steril???

    saya tau jawaban dari saudara-saudara yang konsevatif dan negatif thingking.
    paling saya tidak percaya, HIV adalah hukuman tuhan tidak mungkin orang beriman terkena penyakit ini.
    Orang yang terkena HIV adalah orang Homo / Lesbi / Pengguna jasa PSK / pemakai narkoba.

    Sebaiknya makhluk-makhluk kejam sok suci dan sok beragama ini membaca survey di http://www.aids.org
    3% orang yang terkena HIV adalah orang-orang korban kekerasan akibat pemerkosaan, dan sodomi.
    <1% wanita yang terkena dari suaminya yang berhubungan dengan wanita lain

    buat wanita seperti Anggareni83 dan Rinda Y semoga anda tidak terkena karma dengan menjudje orang semacam itu. sapa tau anda juga kena secara tidak sengaja, misalnya anda kena DBD kemudian ditransfusi darah yang mengandung HIV, atau anda diperkosa orang atau suami anda jajan dengan wanita lain dan pulangnya maen dengan anda.

    kemudian begitu anda kena orang-orang pada tidak percaya kalau anda terkena karena tidak sengaja. mayoritas orang akan menjudje anda adalah PEREK dulunya. bagaimana perasaaan anda kalau anda diperlakukan seperti itu??????

    jadi orang harus punya solusi aktif untuk menanggani ini tidak asal bicara tapi tidak melakukan apa-apa.

    buat bang andy saya salut anda orang yang netral walaupun saya meragukan solusi anda tetapi paling tidak anda memberikan solusi buat kita-kita, oya semoga sukses juga

    terima kasih,

    Suka

  7. setuju !!!!!!!
    kondom sah2 aja tapi ga usah dipromosiin.

    eh buat bang onclinic24 semoga sukses. terlepas dari adat ketimuran kita yang sangat sensitif terhadap barang-barang tersebut. menurut saya keberadaan barang-barang semacam itu (sex toy) sudah saatnya ada di indonesia.

    saya rasa lebih baik mempromosikan penggunaan alat-alat semacam sex toy untuk masturbasi daripada ke lokalisasi pake kondom.

    tapi tolong kalo jual barangnya juga yang berkualitas jgn sampe nantinya menimbulkan efek seperti iritasi atau lebih parah kanker rahim.

    kalo bisa jual juga barang-barang made in japan. lebih mahal ga apa-apa asal kualitasnya tinggi.

    salam

    Suka

  8. Menurut saya kondom jangan di gembar-gemborkan, jangan pula di persulit. Kalau mau kampanya gerakan , menghindari aids, jangan promosi kondom, soalnya yang belum tau kondom jadi pengen nyoba.

    Tapi kalau ada yang pengen seks bebas … ya kondomnya jangan di persulit, karena itu hak pribadinya, menasehati boleh tapi jangan menghakimi. Lakukan semuanya atas dasar kepedulian. Kalau ornag yang mau buat zina di persulit kondom, dia tetap berzina walau tanpa kondom …namanya juga udah nafsu.

    maka hal berikutnya yang timbul adalah dia kana dosa dan kena aids, …jadi double ….

    lebih baik dia kena dosa tetapi tidak kena aids …sehingga masih ada kesempatan dia utk mendengar sabda Tuhan (dari agama-agama) sehingga suatu hari dia tobat.

    Jadi jangan paksa orang bertobat dan jangan permudah orang berzinah ….

    mungkin itu pikiran saya saat ini ….ada pendapat?

    salam

    partisimon

    Suka

  9. Kenapa bapak ke lokalisasi ?
    >iya nih enakan disini kalo maen sama istri saya. dia diem aja kayak mayat ga ada ekspresi bahkan ga jarang malah dihina-hina dan disambi telepon temannya (NAH LOOOO !?!?) kalau dilokalisasi mereka mengairahkan mas mebuat saya awet muda dan saya senang banget melihat pasangan maen saya terangsang (WALAUPUN PSK ITU TERANGSANGNYA PURA2 !?!?!!?)
    >ini peringatan buat istri supaya lebih menghargai usaha suaminya walaupun dia itu PELTU (Nempel langsung Metu ^^)

    Kenapa ibu diam ama waktu maen sama Bapak?
    >maunya gimana mas. wong dia aja baru 5 menit dah keluar. Gatel aja ndak. Hambar sekali mas, ga ada pemanasan maunya langsung aja tapi bentar dah udahan. yaaa angep aja nyenangin dia *_* (NAH LOOOOO !?!?!?!)
    >ini peringatan buat suami. Wanita juga butuh perhatian. mereka senang pemanasan, senang dirangsang, senang di godain. makanya Jadi pria harus aktif jangan maen sodok aja tapi stamina ga ada.

    HARMONISKAN RUMAH TANGGA ANDA
    MUNGKIN http://www.onclinic24.com bisa membantu.

    Suka

  10. godaan lain yang sering muncul adalah :

    hubungan seksual dengan pasangan tetap anda yang hambar,
    tidak mengasikkan,
    istri diem aja kayak patung padahal dulu waktu pacaran mendesah-desah dengan kencang ^^

    akibatnya si suami cari sensasi baru ke lokalisasi. karena biasanya sama istri ga pake kondom. trus dilokalisasi coba pake kondom eh ternyata ga seenak tanpa kondom. maka dilepaslah tuh kondom dan penyakit berbahaya akhirnya mengincar.

    agar tetap aman dan istri anda jadi lebih manja karena keenakkan.
    sebaiknya di goda pake alat ini, beli yang kecil semacam fingerator(vibrator mini) dan gelitik anusnya, ketiaknya, pusernya dan terakhir alat kelaminnya dijamin pasti mulet-mulet ga tahan.^^ dan hubungan anda pun kembali seperti waktu masih pacaran dulu. kalo prianya Ejakulasi dini pake tissue anti ED dari ramuan herbal china(100% GUARANTEE NO CHEMICHAL) saya sendiri pake terus dan dijamin aman istri pun tetap hamil dan penis saya tidak mati rasa maupun kebas.

    saya jantan, istri senang, saya pun senang karena istri saya senang. saya pun malas ke lokalisasi karena saya punya surga dirumah saya sendiri. istri pun ga mungkin selingkuh karena orang lain belum tentu sekuat saya hahaha… oya jgn lupa fitness n olah raga. kalau peisnya ga ED karena pake tissue tapi otot dan stamina ga kuat ya sama aja…^^ hehehehe

    ONCLINIC24.COM is the best

    Suka

  11. iya saran saya untuk memerangi hiv aids.

    berdayakan orang-orang modern yang religius. jadi orang-orang inilah yang biasanya bisa menimbang mana yang perlu dan mana yang tidak perlu.

    prioritas yang perlu menurut saya :
    1.Pendidikan moral (Stop Narkoba, Free sex, unsafe sex, dll).
    2.Denggungkan safe sex (Masturbasi).
    3.denggungkan penggunaan kondom.
    4.Babat habis pengedar narkoba.

    saya sendiri pribadi bukan orang yang mengharamkan 100% hubungan diluar nikah, tetapi secara pribadi saya juga bukan pelaku seks bebas. seumur hidup saya hanya berhubungan dengan 1 wanita yaitu pacar saya yang akhirnya menjadi istri saya.

    saya dulu pernah tinggal di ausi dan tiongkok. disana penggunaan alat bantu seksual sangat banyak dan marak karena dianggap jauh lebih aman. orang yang lagi mens atau On atau habis lihat gambar seronok memiliki tinggat intensitas nafsu yang berbeda. bahkan orang dengan tingkat religius yang tinggi pun bisa tergoda dan saya jamin bisa digoda apabila godaan itu muncul. yang jadi masalah adakah sesuatu yang aman untuk menyalurkan hasrat itu ?????

    karena diluar negeri akses ke alat-alat(sex toys) semacam ini sangat mudah dan murah, maka tidak heran mereka bisa langsung menyalurkan hasratnya secara independen tanpa bergantung pada individu lain yang efeknya sangat berbahaya.

    karena itu dengguangkan penggunaan alat ini. meskipun zina tangan juga dilarang tetapi jauh lebih baik daripada zina beneran. kondom juga tidak 100% aman kan? bagaimana kalo sobek? bukan cuman penyakit HIV, masih banyak peyakit berbahaya lain yang tidak bisa ditanggulagin kondom seperti Hepatitis, Sifillis, dll

    SAY NO TO FREE SEX AND DRUG

    SAY YES TO SAFE SEX

    SAY YES TO ONCLINIC24.COM

    He..he..! JUST KIDDING

    Suka

  12. pake kondo kan hitunganya masih berzina. makanya pake mastubator untuk pria atau dildo untuk wanita. dijamin bersih, tidak menularkan penyakit asal tidak dipinjam kan orang.

    makenya juga bisa private alias ga banyak orang yang tau, saya heran kenapa barang yg sebenarnya berguna ini malah tidak di denggungkan penggunaanya.

    untuk mencari dildo berkualitas datang saja ke

    http://www.onclinic24.com

    disana dijual mulai dari barang made in Tiongkok sampai Made in Taiwan ada semua. bahannya kebanyakan berkualitas tinggi, bukan silikon biasa melainkan silikon jelly. bahan yang umum dipakai untuk penmbuatan kondom dan Dot susu bayi.

    terima kasih semoga membantu ^^

    Suka

  13. Saudaraku sebangsa….,sabarlah, kita kan udah maklum, kalau pemerintah kita itu cuma bisa menghancurkan rakyat bukan mensejahterakannya, emang itu keahliannya. jadi makanya pemerintah diam diam aja tu, wong para anak buahnya sendiri juga banyak yg zina tu,makanya kondom dibagi-bagikan biar banyak yang jadi kawannya.hehehe

    Suka

  14. Ass.
    Prihatin saja tidaklah cukup. Peduli pun sebenarnya baru sekedar tahu. Bahwa akhlag bangsa yang semakin melorot ini, tidak lain juga tanggung jawab kita semua. Mungkin kita tidak menyadari jika kita pun menjadi bagian dari terjadinya ini semua. Kewaspadaan bukanlah solusi, tapi yang paling penting di sini adalah menjaga tali silaturahmi dan tetap untuk bisa saling mengingatkan. Satu lingkungan kecil, tidak tertutup akan memberikan dampak yang cukup luas nantinya. Itu pun sebenarnya hanya harapan. Kita memang sudah mencapai tahap zaman seperti zaman jahiliyah, kebodohan dan ketololan.

    Suka

  15. ya.. begitulah Indonesia kalau ga ikutan kaya orang barat ngerasa kaga modern.. aneh memang kok kampanye kaya gituan kagak punya malu…gimana penderita akan berkurang malah nambah.nelfi

    Suka

  16. Benturan Budaya antara Timur dan Barat, sekali lagi logika membagikan kondom untuk mencegah HIV/Aids sama saja dengan membiarkan kejahatan perzinahan merajalela. Stop Bagi Kondom dan Stop Perilaku Seksual menyimpang.

    Suka

  17. ga tau mau ngomong apa lagi, semuanya dah diungkapin ama yang laen.
    saat ini karena perkembanga teknologi informasi makin cepat, seluruh informasi bisa didapatkan bahkan sampai hal-hal yang bersifat negatif. tingkat pendidikan sangat berpengaruh, tapi jangan lupa juga bahwa pendidikan di keluarga juga menjadi hal utama.
    kampanye kondom tidak akan menyelesaikan masalah hiv/aids di indonesia justru mungkin malah memperparah keadaan.
    semoga bagi generasi muda saat ini yang kelak akan menjadi pimpinan bangsa bisa lebih baik dari yang sekarang, jangan seperti sekarang kebanyakan pejabat hanya mentingan diri sendiri tanpa melihat kebawah.

    Suka

  18. Kenapa sih anti kondom? Emang ada hasil riset yang menyakatan bahwa kampanye kondom meningkatkan seks bebas di Indonesia? Evidence based dong, jangan cuma main asumsi. Nggak melakukan seks bebas tetap yang terbaik, tapi tak semua dapat ngelakuin itu, nah kondom untuk kaum yang tak mampu nahan ngesex, dariapad dia kena HIV atao menularkan… semuanya pake proses, penahapan.

    Suka

  19. iya tuh, bu ita, gitu sih keliatan banget pesen2 iklan itu pesenan, ngak senonoh, vulgar,…ngak mratihin sosial-budaya…

    saat menonton iklan dgn kondom, terutama yag ada harry roesli sy marah sekali loh….bahkan setelah dia almarhum, sy tetep merasa marah sama dia…kok mau-maunya jadi bintang iklan ‘layanan masyrakat’ kayak gitu…

    kayaknya akan selalu gitu ya aktifis2 AIDS berbasic LSM-LSM yang dapet duitnya dari arah barat…jadi kebarat-baratan <– so unspired! tapi kalau dipikir2…jangan-jangan! jangan-jangan! 😀

    sejujurnya sy ngak akan pernah mendukung kampanye apapun bila tidak meletakkan pesan utamanya dalam kerangka pernikahan itu suci, seks itu bukan olah raga, kondom itu alat bantu zina. krn pesan-pesan ini bisa dimengerti tanpa distorsi orang sampe ke sudut terpencil kampung di dalam hutan tanpa listrik nonton pake Adapator diesel berbensin solar

    Bila pesan iklan itu semangatnya udah seperti itu, maka mari kita bersama karena kita membicarakan dan melihat orang indonesia dengan kesedihan yang sama dan sy tidak merasa asing dan terasing dengan apapun yang kamu ‘jual’ [para lsm sejenis yang ngiklan dgn kurang ajar]

    soal iklan yang datar [krn pesennya pernikahan itu suci, seks itu bukan olah raga, kondom itu alat bantu zina] …kita ini orang indonesia…kreatif…apa ngak bisa lebih kreatif lagi bikin iklannya…gitu aja kok seot eh kok repot! 😀

    Suka

  20. iya nih mas fatih, nggak masuk akal tuh kampanyenya, seolah2 melegalkan hubungan diluar nikah, terus kampanye ditelevisi itu, bikin anak ku yang masih kelas dua esde tanya2 terus, “ma kondom itu apa dan untuk apa?” @3*??? pusiiiinggg

    Suka

  21. mau turut nih
    sekarang khan anak smp aja udah tau yang gitu2an.mau apa jadinya generasi muda kita

    salam kenal saya dari faisal
    electrictrain.blogspot.com

    Suka

  22. Sebelum nya juga saya heran, DISIMPANG JALAN (LAMPU MERAH) BANYAK PEREMPUAN BERJILBAB DAN MAHASISWA ISLAM MENJUAL BUNGAN MAWAR MERAH PALSU, MEREKA JUGA IKUT HARI PALENTIN, MEREKA JUGA KALAU ULANG TAHUN PAKE TIUP LILIN, KALAU PERAYAAN PAKE KEPALA KEBO, HAJI IKUT PERCAYA RAMALAN PENGSUI, IKUT GONGSIPACOI DAN MASIH SEABREG SIRIK, MURTAD, KAFIR, BID’AH, SUBHAT.
    MUNGKIN MUSLIM REPUBLIK INDONESIA BEDA? KARENA BANGSA KITA JUGA BEDA (KORUPSI DIUNDANGKAN, PAKE SP, PERPU, PERPRES ATAURAN LAINNYA) JADI KKN DISYAHKAN. UNIK REPUBLIK KITA INI. KAYAKNYA GAK ADA ORANG PINTAR YANG BERIMAN, KAYAK GAK ADA USTAD, KIAI, ULAMA YANG NGERTI. SEMUA LEPAS . . . LOSSER.
    kalau mengenai aids (penyakit kutukan seksual) LEBIH BAIK REPUBLIK INI TIDAK IKUT ARUS BARAT YANG BUDAYANYA BEDA, AGAMA/RELIGI NYA BEDA. DENGAN IKUT KAMPANYE BERARTI MENGHALALKAN SEKS BEBAS, JADI BUAT APA ADA LEMBAGA PERKAWINAN? KALAU SEKS BEBAS BERKELIARAN DAN DILINDUNGI?
    BENCANA ! BENCANA ! BENCANA ! . . . BENCANA APALAGI YANG AKAN DAN SEDANG TERJADI?!
    SARAN SAYA :
    “USTAD, KIAI, ULAMA, YANG NGERTI DAN PAHAM AGAMA, TOGA, TOMAS TURUN KEJALAN TOLAK AIDS, SEKS BEBAS, KORUPSI, SIRIK, MURTAD, BID’AH, SUBHAT, TOLAK MAKSIAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!.”
    begitu Kang Mas dan kalau tak berhasil mari kita bersama-sama dalam hati atau teriak “INNALILLAHI WAINNALILLAHI ROJIUN”

    Suka

  23. dah pernah merasakan yg namanya ML (Zina) tuk pertama kali,mang waktu lagi ngelakuin gak nyadar? bener² gak nyadar !…..
    tapi setelah semua hasrat terlampiasakan bener bener dehhh………… kerasa orang paling HINA di dunia ni ..!!!!!

    astaghfirullohalngadimm………… aku dah taubat !!!

    Suka

  24. Orang-orang Indonesia yang hidupnya sudah merasa hebat, moderen sudah seperti orang-orang barat disana, pasti setiap kegiatan dan tindakan yang berbau moral dan agama selalu ditentang habis-habisan. HIV / AIDS justru terjadi akibat manusia sudah meninggalkan norma-norma agama yang berlaku, pornografi dimana-mana, orang berbusana setengah telanjang bahkan hampir telanjang tidak boleh dilarang rencana undang pornografi dan porno aksi ditentang habis-habisan dan marilah kita semuanya menikmati atas Azab Allah ini semoga satu saat kita semuanya akan sadar kembali.

    Suka

  25. kampanye kondom untuk menghindari HIV/AIDS oke-oke saja asal diimbangi dengan kampanye etis (baca:peneguhan kembali nilai-nilai moral dan ‘ketimuran’ kita), dan yang perlu digarisbawahi di sini adalah kondom hanya sekedar memperkecil resiko terkena HIV/AIDS dan sama sekali tidak menjamin untuk menghindari dari penyakit yang belum bisa diobati itu.

    Suka

  26. wah udah ada om Ono Karsono dan mas AG. Syam
    barang kali kampanye penggunaan kondom lebih tepat dikampanyekan di tempat2 aktivitas seks yang tinggi misalnya dilokalisasi bos.

    Suka

  27. Tema Hari Aids Sedunia kali ini adalah “Leadership”. Karenanya penanggulangan HIV/Aids di Indonesia akan berarti jika para pemimpin disemua sektor turut terlibat. Dari pengalaman tahun2 sebelumnya kemajuan terpenting dalam upaya penanggulangan HIV/Aids adalah ketika ada kepemimpinan yang kuat dan berkomitmen dalam menanggulangi masalah ini.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s